Rabu, 13 Maret 2013

Sinopsis Novel Tanah Air Beta


Judul Buku : Tanah Air Beta
Nama Pengarang : Sefryana Khairil
Penerbit : Gradien Mediatama
Tebal Buku : 14 X 21 cm
Jumlah Halaman : 120 Halaman
Harga Buku : Rp 45.000

Tanah Air Beta Sebuah novel karangan sefryana khairil yang laris dipasaran ini adalah novel tentang kisah perpisahan antara kakak-beradik yang saling menyanyangi.
Sinopsis
Ketika Timor-Timur berpisah dari indonesia,perpisahan juga terjadi di antara kakak-beradik yang saling menyayangi,Mereka hidup dalam kondisi dan lokasi yang berbeda oleh sebab yang tidak mereka mengerti . Merry anak usia 10 tahun tinggal berdua dengan ibunya , Tatiana disebuah kamp pengungsian di Kupang, NTT ,sementara kakak laki-lakinya ,Mauro(12) tinggal bersama pamanya di Timor Leste.
Tatiana dan Merry hidup di kamp bersama ratusan ribu pengungsi lainya,di antaranya Abu Bakar,seorang keturunan arab yang sudah turun-temurun hidup dan tinggal di Timor-Timur. Tatiana mengajar di sekolah darurat.Merry juga bersekolah di tempat itu bersama carlo,seorang anak laki-laki yang sangat jail dan suka menganggu merry,dikarenakan carlo ingin mempunyai seorang adik dan merasakan kembali cinta kasih keluarga.
Kehidupan yang sangat berat di kamp pengungsian dan di tengah ketidakpastian akan keberadaan anak laki-lakinya,tidak membuat Tatiana menjadi lemah Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang ibu , membuat Merry menjadi anak perempuan ynag cerdas dan nekad.
Secercah harapan mekar kala suatu hari,dari seorang relawan, Tatiana mendapatkan informasi adanya kemungkinan ia bertemu kembali dengan anak laki-lakinya itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar